Selasa, 24 Agustus 2010

KENAL KOMPUTER (part 1)

Nah di post ini saya akan mencoba bercerita tentang perkenalanku dengan komputer.. hahah ya mungkin gag penting buat kalian tapi siapa tahu bermanfaat berbagi cerita, aku juga yakin kalian pasti juga punya cerita menarik versi kalian masing2 ^^ silahkan dibagi... nah mulai saja...

yah pertama-tama sih semua orang menggangap komputer adalah mesin ketik yang lebih modern dari pada mesin ketik yang pake ink ribbon dan bunyi cetak-cetok saat digunakan, begitu pula dengan aku di rumah dulu ada 1 komputer punya kakaku (kurang tau spec dan sebagainya coz saat itu gag mudeng) saya juga jarang menggunakanya paling2 cuma buat puter mp3 di winamp saja selebihnya main corat-coret di ms paint bahkan ngetik pun aku gag bisa (bikin tulisan di tengah pake spasi di pencet berkali-kali) hahaha...

hehe gag tau ada angin apa(panggilan jiwa mungkin :D) saya pengen sekali bisa ngetik pake komputer.. dan ga nyangka juga ada teman saya (red:Sendy) datang dan bawa brosur kursus komputer, hehehe aku ikud aja deh ma temenku itu saat itu di brosurnya ada beberapa program kursus ada programming, design, office dan beberapa program lainya... nah aku ma temenku ambil dah program microsoft office daftar dah, selese dalam 24 hari(program paket dari sononya) dapet pelajaran ms word, excel, & power point jadi lumayan mudeng ketik aku buat tulisan di tengah gag pake spasi lagi ^^








trus di kemudian hari ada teman yang datang dan menawarkan untuk gadai komputer kalao 30hr gag di bayar berati jadi punyaku saat itu di tawari pentium 3 tp gag tau spec nya dan kondisinya gimana maklum blum paham, trus aku ajak dah temenku (red: Agus/kodok) yang aku anggap lebih mudeng soal ginian saya suruh liat.. setelah oke aku angkat dah tu komputer seharga gadaian 800rb (pentium 3, sekitar tahun 2006)... eh la kok ternyata setelah 30hr kagak di ambil ntu komputer yaaa jadi milikku dah ^^
Spec ( masih agak inget ni coz mengenang banget)
Intel Pentium 3 ,450Mhz
Board Biostar (lupa tipenya)
SDR 128 Mb
Quantum Fire Ball 6GB
CD Rom
Floppy Drive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar